Jumat, 11 Oktober 2024

Kelas 4 SD

Ikut Lomba MTQ lagi


Takut Ikut Renang

Sejak kecil aku belum pernah satu kalipun berenang di kolam renang. Sebenarnya waktu aku masih kelas tiga aku dan teman-teman sekelasku pernah masuk ke kolam renang dekat sekolahku tapi cuma buat melihat lomba renang yang kebetulan bersamaan dengan waktu pelajaran olahraga. Ketika aku kelas empat guru olahragaku mengajak anak-anak kelas empat dan lima untuk berenang di kolam renang yang dekat sekolahanku. Sebenarnya aku tidak pernah merasa takut untuk berenang. Akan tetapi aku sering mendengar berita-berita tidak menyenangkan tentang kolam renang tersebut. Ada yang mengatakan kalau tempatnya angker dan sering memakan korban meninggal, walaupun aku juga tidak tau persis kapan dan di kolam mana kejadiannya karena memang di kolam renang tersebut ada dua buah kolam. Satu kolam dangkal yang buat anak-anak satu lagi kolam renang standar yang dalamnya 3.5 meter dan bisa dipakai loncat indah. Waktu itu ibuku juga terlalu khawatir jika aku mengikutinya. Kata ibuku aku tidak apa apa jika tidak bisa renang karena tidak bercita-cita jadi tentara. Tambahnya, aku tidak punya celana yang buat renang dan jika harus beli harganya mahal. 

Berbagai masalah yang aku alami benar-benar membuatku cemas. Aku bingung apakah aku ikut renang atau tidak. Jika tidak ikut aku takut diejek teman-temanku juga kemungkinan dimarahi guruku. Jika aku memaksa ikut aku takut dimarahi ibuku. Aku juga bingung nanti pakai celana apa karena kata temanku kalau tidak punya celana renang boleh pakai celana dalam sedangkan aku tidak punya celana dalam. Lebih parah lagi ibuku juga tidak mungkin membelikanku celana renang karena harganya mahal. Sebenarnya teman-temanku pernah berkata kalau tidak punya celana renang telanjang bulat juga boleh tetapi aku tidak mau karena katanya telanjang dilihat orang itu dosa.

Ternyata cemasnya pikiranku sangat parah. Dua hari sebelum rencana renang dilakukan, aku jatuh sakit. Badanku panas dan aku sampai tidak bisa berangkat sekolah. Karena tidak bisa berangkat sekolah akupun tidak bisa ikut renang juga.

Suka Sama Teman Cewek (lagi)

Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, seperti hari besar yang lain di Gor diadakan upacara bendera yang diikuti pejabat-pejabat kabupaten. Untuk memeriahkan acara diadakan senam masal yang diikuti anak-anak SD sekitar. Karena sekolahku cukup dekat maka anak dari kelas empat dan lima diminta untuk mengikutinya. Sebelum tampil, anak dua kelas seluruhnya harus berlatih berkali-kali. Latihan awalnya dilakukan siang hari saat sekolah dilapangan bola dekat sekolahku. Latihan selanjutnya dilakukan sore hari di lapangan parkir Gor yang merupakan tempat acara sebenarnya. Dalam latihan itu saya bertemu dengan anak-anak dari sekolah lain. Entah kenapa aku suka sama seorang anak peremuan dari sekolah yang lain. 

Aku mulai melihat dia pada saat latihan berpindah lokasi ke lapangan parkir Gor. Saat itu latihan dilakukan sore hari mulai hari senin sampai hari rabu. Hari kamisnya acara senam masal dilakukan sekitar jam 10an sesudah diadakan upacara hari pendidikan nasional. Sepulang sekolah aku merasa sedih karena tidak lagi bisa bertemu dengan dia. Aku berfikir gimana caranya bisa bertemu dengan dia entah harus pergi ke sekolahnya atau bahkan mencari dimana rumahnya. Akan tetapi semuanya kemungkinan besar tidak berhasil karena aku masih terlalu kecil untuk bisa melakukannya.

Kejadian tak terduga terjadi dua hari sesudahnya tepatnya hari sabtu. Hari itu aku dan teman-temanku dua kelas empat dan lima diajak guruku berenang lagi di kolam renang dekat sekolahanku. Kali ini aku tidak takut lagi. Menurut cerita teman-temanku yang ikut renang sebelumnya, renangnya di kolam yang dangkal dan dijamin aku tidak akan tenggelam. Katanya juga renangnya pakai celana pendek bawahannya seragam olahraga. Waktu sampai di kolam renang beberapa menit kemudian datanglah rombongan anak dari sekolah yang lain. Aku terkejut ternyata anak perempuan yang kemarin ada di dalam rombongan anak-anak tersebut. Akupun jadi senang.

Sampai berhari-hari aku masih memimpikan anak perempuan tersebut. Untuk kali ini perasaan sukanya cukup besar hingga berbulan-bulan aku berusaha mengejarnya, bahkan sampai ketika aku naik ke kelas lima.

Prestasi Turun Drastis


Ikut Pesantren Kilat


Melihat Lumba-lumba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 4 SD

Ikut Lomba MTQ lagi Takut Ikut Renang Sejak kecil aku belum pernah satu kalipun berenang di kolam renang. Sebenarnya waktu aku masih kelas t...