Sabtu, 05 Oktober 2024

Kelas 3 SD

Ganti Seragam Olahraga

Ketika naik ke kelas 3 seragam olah raga yang dipakai aku dan teman-temanku sekelas ganti yang baru. Sekarang warnanya biru muda untuk kaos dan biru tua untuk celana pendek. Entah kenapa kali ini seragam yang aku dapatkan terasa sangat kebesaran. Mungkin karena salah ukuran atau memang karena ukuran tubuhku yang terlalu kecil untuk anak-anak seusiaku. Celananya menurutku sangat tidak nyaman. Karena ukurannya terlalu besar lubangnya kakinya menjadi terlalu besar juga sehingga waktu jongkok atau duduk kemaluanku mudah kelihatan. Hal itu memancing teman-temanku untuk mempelorotkan celanaku ketika aku lengah. Tapi aku diselamatkan dari ukuran kaos yang kebesaran. Jika celanaku dipelorotkan sampai bawahpun kemaluanku tidak akan kelihatan karena kaosnya bawanya terlalu panjang.

Ikut Pesta Siaga

Pada awal-awal kelas tiga mungkin sekitar bulan agustus aku dan beberapa temanku ikut pesta siaga. Kegiatan seperti itu tiap tahun selalu dilakukan untuk memperingati hari pramuka. Teman-temanku yang ikut berasal dari kelas tiga dan sebagian lagi dari kelas empat. Tempatnya juga lumayan jauh dari sekolahku yaitu di lapangan sebelah barat pabrik gula rendeng. Kegiatan itu merupakan kegiatan terjauh dan terlama yang pernah aku ikuti selama sekolah. Aku berangkat pagi dan pulang sampai rumah sekitar jam 3 sore. Pesta siaga sendiri sebenarnya adalah kumpulan lomba ketrampilan dan pengetahuan untuk anak-anak pramuka yang masuk usia siaga. Peserta terdiri dari beberapa kelompok yang biasa disebut barung. Setiap barung mendatangi pos pos yang bermacam-macan lomba ketrampilannya mulai dari mencangkok, membuat kerajinan tangan, menghafal rambu lalu-lintas sampai sholat berjamaah. Yang aku ingat aku dan teman-temanku membuat kerajinan tangan berupa ikan-ikanan dari gabus yang diisi dacron. Untuk sholat berjamaah aku dapat tugas sebagi imam. Kejadian lucu yang terjadi saat itu adalah aku tidak berani pipis. Siang hari sesudah acara selesai aku bersama teman-teman dibelikan makanan dan minuman oleh guruku yang mengantarkan. Sejak makan dan minum banyak aku mulai merasa pingin pipis. Aku beberapa kali mengajak temanku untuk mencari kamar mandi tetapi temanku selalu tidak mau dan berakhir untuk pipis di pinggir lapangan. Karena aku tidak terbisa pipis seperti itu akupun cuma melihat temanku saja tanpa ikutan pipis disitu. Akhirnya akupun menahan pipis sampai pulang sampai rumah.

Suka Sama Teman (Cewek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 4 SD

Ikut Lomba MTQ lagi Takut Ikut Renang Sejak kecil aku belum pernah satu kalipun berenang di kolam renang. Sebenarnya waktu aku masih kelas t...