Sabtu, 05 Oktober 2024

Kelas 2 SD

Setelah setahun di kelas 1 aku naik kelas ke kelas 2. Pada saat itu semua anak kelas 1 naik ke kelas 2 semua. Akan tetapi ada anak kelas 2 yang tidak naik ke kelas 3. Dengan tambahan dua anak yang tidak naik maka jumlah teman satu kelasku semakin banyak.

Melihat Sulap di Gedung Kesenian

 

Menjadi Sangat Religius

Sejak masuk ke TK Alquran, kemampuanku tentang ilmu agama sangatlah menonjol dibandingkan teman-teman seusiaku. Bahkan sebelum aku masuk ke SD umum (negeri) banyak orang termasuk guru mengajiku menyarankan aku dimasukkan ke pondok atau SD islam. Akan tetapi hal itu tidak terjadi karena bapakku tidak berkenan. Walaupun aku sekolah di sekolah umum aku tetap saja menjadi sangat religius jauh dari bayanganku sekarang. Aku hampir selalu mengikuti pengajian dan acara-acara yang ada hubungannya dengan keagamaan. Aku merasa lebih dewasa dari umurku pada saat itu. Aku juga sudah paham tentang konsep pahala dan dosa. Bahkan dalam berpakaian pun aku mulai canggung kalau harus pakai celana pendek. Apalagi kalau harus mandi bersama teman-teman seumuran atau pipis sembarangan.

Juara 3 MTQ

Hari itu hari minggu. Kemarin aku diberitahu oleh guru agamaku agar aku besok pagi pergi ke tempat guru ngajiku karena akan mengikuti lomba MTQ. Entah karena salah komunikasi atau gimana hari minggu itu aku hanya diajarkan satu ayat saja dan tidak juga dikasih tau kapan lomba MTQ dilaksanakan. Keesokan harinya aku berangkat sekolah seperti biasa. Sampai di sekolah aku sangat terkejut karena teman-temanku yang dari seri tartil sudah berangkat sekolah memakai celana panjang. Aku kemudian diajak teman-temanku ke rumah guru agamaku yang tempatnya tepat di belakang sekolah. Setelah bermain bola sebentar aku memutuskan untuk pulang untuk ganti baju tanpa pamit sama guruku. Karena kasihan guru agamaku langsung menyusulku dan akhirnya baru bertemu setelah aku sampai rumah. Setelah ganti baju dan celana panjang aku dibonceng motor di depan oleh guruku. Sampai di sekolah semuanya jadi panik karena aku kemarin cuma diajari satu ayat saja. Karena aku beberapa waktu sebelumnya aku pernah dapat tugas membacakan alquran pada saat isro'mi'roj maka akupun memakai ayat yang sudah pernah diajarkan sebelumnya. Yang mengejutkan aku justru memperoleh juara 3 dari puluhan peserta yang berasal dari satu kabupaten.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelas 4 SD

Ikut Lomba MTQ lagi Takut Ikut Renang Sejak kecil aku belum pernah satu kalipun berenang di kolam renang. Sebenarnya waktu aku masih kelas t...